PERESMIAN POSKO UKL OBORBUMI DAN PPKM MIKRO

PERESMIAN POSKO
PERESMIAN POSKO UKL OBOR BUMI DAN PPKM MIKRO DI DESA GEMPOLSARI

Dalam rangka untuk tetap memutus mata rantai penyebaran covid – 19 di Kabupaten Pati dan di Desa Gempolsari khususnya maka di buat POSKO UKL OBOR BUMI DAN PPKM MIKRO. Posko ini di bentuk untuk tempat pengaduan tentang covid – 19 di Desa Gempolsari. Masyarakat dapat melaporkan apabila ada pasien yang terpapar covid – 19 yang telah di rawat di Rumah Sakit dan pulang paksa. Kemudian dari tim akan melaksanakan pemantauan kepada pasien tersebut dan memastikan agar melaksanakan karantina mandiri.

Sedangkan PPKM MIKRO ini adalah pembatasan kegiatan masyarakat dalam sekala kecil. Dalam hal ini kami bekerjasama dengan ketua RW yang sekaligus digunakan posko jogo tongggo untuk mendata dan melaporkan ke posko. Apabila ada warganya yang terpapar maka akan diberi pengertian dan pengawasan untuk larantina mandiri.

PPKM MIKRO ini juga bertujuan agar perekonomian khususnya di Desa Gempolsari tetep berjalan dengan baik. Karena dengan kegiatan ini maka tidak perlu melakukan lock down secara menyeluruh apabila hanya 1 orang dalam 1 RW terpapar covid – 19.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan