SOSIALISASI TENTANG MENUJU ADAPTASI KEBIASAAN BARU DARI PUSKESMAS DAN PEMDES GEMPOLSARI

SOSIALISASI ADAPTASI KEBIASAAN BARU

Sosialisasi tentang menuju adaptasi dengan kebiasaan baru dalam rangka untuk menyetop penyebaran Covid – 19. Pada hari kamis di mulai dari halam Balai Desa Gempolsari UPTD Puskesmas Gabus I bekerja sama dengan Pemerintah Desa Gempolsari dan juga didampingi Bhabinkkamtibmas Desa Gempolsari melakukan sosialisasi kepada masyarakat Desa Gempolsari. Dengan menggunakan pengeras suara dan berkeliling di wilayah Desa Gempolsari menyampaikan pentingnya adaptasi dengan kebiasaan baru.

PEMBERIAN STIKER DAN BROSUR TENTANG KEBIASAAN BARU

Masyarakat dihimbau agar beradaptasi dengan kebiasaan baru seperti selalu memakai masker apabila beraktifitas di luar rumah, sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak aman 1- 2 meter dengan orang lain dan hindari berkerumun. Masyarakat juga di himbau agar jaga diri dan keluarga dari covid – 19 dengan GERMAS ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ). Dengan lebih sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Tutup mulut saat bersin dan batuk dengan lengan atas atau tisu lalu buang tisu ketempat sam[pahtertutup dan langsung cuci tangan. Segera mengganti baju/ mandi sesampainya dirumah setelah bepergian.

 

Masyarakat juga harus memperhatikan makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Konsumsi gizi seimbang, Suplemen vitamin, Istirahat cukup. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang belum dicuci. Bersihkan dengan disinfektan secara rutin benda – benda yang sering disentuh di rumah dan perabot seperti meja, kursi, gagang pintu, dan lain – lain. Sebisa mungkin menghindari 3 K ( Kontak dekat, Kerumunan, Kamar/ Ruang tertutup ).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan