MONITORING DANA DESA DAN ALOKASI DANA DESA OLEH DISPERMADES

MONITORING DD DAN ADD OLEH DISPERMADES

Kegiatan monitoring pelaksanaan Dana Desa ( DD ) dan Alokasi Dana Desa oleh Dispermades di Desa Gempolsari. Monitoring di buka oleh ketua tim dari Dispermades Kabupaten Pati di Balai Desa Gempolsari mulai pukul 09.00 WIB. Monitoring kali ini bersifat pembinaan terkait dengan administrasi dan juga pelaksanaan infrastruktur. Pembinaan dibagi menjadi dua tim yaitu terkait administrasi dan juga terkait pelaksanaan pembangunan.

MONITORING DAN PEMBINAAN ADMINISTRASI OLEH DISPERMADES

Pelaksanaan Dana Desa sendiri untuk tahun ini tidak bisa seperti tahun sebelumnya. Seperti kita ketahui bersama bahwa pada tahun ini banyak sekali perubahan anggaran. Perubahan anggaran tersebut berkaitan dengan anggaran yang harus dilaksanakan terkait pandemi Covid – 19. Pertama yang perlu di anggarkan yaitu untuk dana covid diantaranya untuk penyemprotan cairan disinfektan dan juga pembelian masker yang diberikan kepada seluruh warga masyarakat Desa Gempolsari.

 

Penggunaan Dana Desa juga mengharuskan digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai untuk warga miskin terdampak covid – 19. Terdapat 91 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) yang berhak menerima dana tersebut. Para KPM menerima Bantuan Langsung Tunai tersebut sebesar Rp 600.000 per KPM selama tiga bulan. Kemudian ada perubahan lagi untuk menambahkan Bantuan Langsung Tunai tersebut kepada KPM sebesar Rp. 300.000 per KPM selama tiga bulan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan